About me

Tags

Bismillah, Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Rasul Muhammad SAW yang telah memperkenal Qur'an kepada kita semua sebagai pedoman hidup yang merasuk kesegenap kehidupan kita, mulai dari bangun tidur hingga terlelap di malam hari, mulai dari kehidupan berumah tangga sampai kehidupan politik bernegara.

-Deen M Fawzy-

Blog ini dikelola karena kekhawatiran akan keadaan diri sendiri yang mulai terjauhkan dengan al-Qur'an karena kesibukan yang ada. menulis beberapa hal tentang al-Qur'an adalah salah satu bagaimana cara saya mengingat dan mempelajari al-Qur'an.

Audiens dari blog ini merupakan salah satu motivator terbaik agar saya dapat terus mengelola blog ini dengan baik. kedepan blog ini akan saya jadikan .com jika menurut pandangan saya sudah pantas di jadikan sebagai website dengan ekstensi.com

Selain dari itu, dalam perjalanan saya, kadang singgah di beberapa masjid yang berbeda, bisa saya dengarkan dan saya perhatikan, banyak sekali imam masjid yang kurang bagus bacaannya. hal ini membuat saya terdorong untuk terus memperbaiki konten blog ini dengan harapan agar menarik pembaca dan bersemangat untuk belajar membaca al-Qur'an.

Saya belajar Qur'an pertama kali kepada Ayah saya yang bernama Mubin Fauzi (Pendiri sekolah yayasan al-Mustaqim-Bogor) bin KH. Syafi'i (Pendiri Pondok Pesantren as-Syafi'iyah - Sukabumi) bin KH. Ahmad Sanusi (Pendiri pesantren Gunung Puyuh - Sukabumi). Khusus KH. Ahmad Sanusi, pada tahun 1910 berangkat ke Mekah untuk belajar Ilmu agama Islam  dan beliau berguru kepada Syeikh Saleh Bafadil, Syaikh Maliki, Syaikh Ali Thayib, Haji Muhammad Junaedi, Haji Abdullah Jawani, Haji Mukhtar, Syaikh Katib al Minangkabawi. dah akhirnya mudah mudahan sanad (riwayat belajar qur'an) sampai Rasulullah Muhammad SAW yang mengajarkan bacaan al-Qur'an kepada sahabatnya dan sampai kepada kita sekarang.

Salain itu, saya juga belajar al-Qur'an kepada Guru saya Ustdz. Abi Dzar sebagai Kyai di Pondok Pesantren Ummul Qura - Bogor. melalui pesantren itu pula saya berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan untuk Biaya Sekolah diluar pesantren.

Saya juga sempat mengenyam pendidikan Strata 1 di UIN Syarif hidayatullah di Fakultas Syari'ah. secara keilmuan, pengetahuan saya sangat jauuuh, jauhh sekali dari kata cukup. namun mengingat banyak sekali saya mendengar bacaan qur'an imam-imam masjid yang kurang benar, saya berniat mengamalkan ilmu pengetahuan saya walaupun hanya 1 ayat.

Wallahu'alam. Allah yang maha benar atas segala Kalam nya.







EmoticonEmoticon